Cara Kerja Google Adwords Menentukan Pemenang Lelang

Cara Kerja Google Adwords Menentukan Pemenang LelangGoogle adalah alat pencari dan situs internet yang paling sering digunakan sepanjang sejarah. Sedangkan Google Adwords adalah program periklanan online Google. Program ini memungkinkan pengguna membuat iklan online untuk menjangkau pemirsa yang tertarik dengan produk dan layanan yang ditawarkan. Pada dasarnya cara kerja Google Adwords menggunakan sistem lelang.

Seluruh sistem pada dasarnya dimulai dengan permintaan atau kata kunci. Ketika seseorang mencari sesuatu di Google, mesin pencari meminta para pengiklannya mencari kecocokan kata kunci dalam grup iklannya. Jika satu atau lebih pengiklan menawar kata kunci yang dianggap Google relevan dengan permintaan pencarian, lelang dimulai. Jadi cara kerja Google Adwords adalah bedasarkan pada skor kualitasĀ  dan tawaran untuk menentukan peringkat.

Lelang Google Adwords

Google memulai lelang jika kata kunci relevan dan mengakui pengiklan mana yang memenuhi syarat untuk lelang. Seberapa baik setiap pengiklan bersaing berdasarkan Peringkat Iklannya. Lelang Google Adwords didasarkan pada 3 faktor utama:

  • Kualitas Iklan.
  • Tawaran (bid), adalah jumlah maksimum uang yang ingin Anda bayarkan agar iklan tampil. Ini juga dikenal sebagai Tawaran BPK Maksimum.
  • Dampak yang diharapkan dari iklan. AdWords akan melihat ekstensi iklan apa pun yang telah Anda tambahkan, seperti ekstensi panggilan, dan menentukan bagaimana hal itu akan memengaruhi cara orang berinteraksi dengan iklan Anda.

Peringkat Iklan Google Adwords

Google menentukan peringkat Anda dengan menggunakan rumus ini:

Peringkat Iklan = Tawaran BPK Maksimum x Skor Kualitas

Iklan ditempatkan berurutan berdasarkan Peringkat Iklan. Peringkat Iklan tertinggi mendapat posisi teratas pada halaman dan Peringkat Iklan yang rendah secara perlahan turun halaman. Namun, mengamankan posisi teratas bukan hanya dengan menaikkan tawaran. Setiap pengiklan yang memiliki kata kunci yang cocok dengan permintaan pencarian secara otomatis dimasukkan ke dalam lelang. Peringkat iklan berkinerja tertinggi muncul di bagian atas, diikuti oleh yang kedua, ketiga, dan seterusnya. Setelah iklan dimasukkan ke dalam lelang, Google melihat dua faktor utama untuk menentukan di mana peringkat iklan, yaitu tawaran maksimum dan skor kualitas.

Skor Kualitas

Skor kualitas adalah penilaian Google tentang kualitas dan relevansi kata kunci dan iklan. Dengan demikian, skor kualitas menunjukkan betapa relevan dan bermanfaatnya iklan bagi pengguna. Ini berarti Anda dapat membayar lebih sedikit daripada pengiklan lain dan tetap mendapatkan penempatan iklan yang lebih tinggi. Semakin banyak kompetisi ada untuk kata kunci tertentu, semakin biasanya biaya per klik. Mempersempit iklan, grup, dan halaman landing individual dapat secara signifikan mengurangi jumlah uang yang dibutuhkan per klik. Demikian juga, jika skor kualitas rendah dan pilihan kata kunci tidak relevanĀ  maka harus mengajukan tawaran lebih besar untuk tempat yang sama.

Jadi itulah cara kerja Google Adwords menentukan pemenang lelang. Hasilnya adalah pengguna menemukan iklan yang relevan dengan apa yang mereka cari sementara pengiklan terhubung dengan pelanggan potensial dengan harga serendah mungkin. Untuk mendapatkan lelang yang bagus, tidak perlu bersusah payah. Cukup kunjungi www.nurzaga.com, penyedia jasa yang akan membantu Anda untuk menangani Google Adwords. Melakukan riset kata kunci dengan skor kualitas tinggi serta mendapatkan peringkat tertinggi untuk iklan Anda.